VISI DAN MISI
SMP NEGERI 20 MATARAM
Visi Sekolah
“ Beriman dan Bertaqwa, Berprestasi, Mandiri dan Berpotensi Dalam Penguasaan IPTEK “
Indikator visi diatas
adalah :
1.
Berprestasi
dalam peningkatan Skor GSA ( Gain Score Achievement ) Rentang Nilai Kemajuan
Belajar.
2.
Berprestasi
dalam meningkatkan nilai Ujian Nasional
3. Berprestasi dalam meningkatkan kualitas guru
melalui pelatihan MGMP Sekolah
4.
Berprestasi
dalam meningkatlkan tata tertib.
5.
Berprestasi dalam kegiatan
Ekstrakurikuler.
6.
Berprestasi dalam Imtaq
7.
Tersedianya
kualitas sarana dan prasarana yang baik dan memadai.
Misi Sekolah
SMP Negeri 20 Mataram menyiapkan peserta
didik menjadi generasi yang berkualitas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi
untuk terciptanya masyarakat yang maju dan religius.
Dalam penjabarannya SMP Negeri 20 Mataram
Mengemban misi :
v Melaksanakan perencanaan kurikulum satuan
pendidikan yang mampu mengakomodasi kebutuhan peserta didik dalam masyarakat.
v Melaksanakan pembelajaran dan penilaian
yang efektif dan efisien
v Melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler yang
mencakup pengembangan kompetensi dan pelestarian budaya.
v Meningkatkan kompetensi dan kinerja
pendidik dan tenaga kependidikan
v Menyediakan sarana dan prasarana yang
cukup memadai bagi keterlaksanaan pembelajaran
v Melaksanakan pengelolaan manajemen yang
berbasis sekolah
v Menyediakan sumber pembiayaan yang
melibatkan partisipasi masyarakat.
v Mengoptimalkan pembelajaran, perbaikan dan
pengayaan serta bimbingan secara efektif dan efesien sehingga setiap murid
dapat berkembang secara optimal.
v Membantu siswa untuk mengembangkan potensi diri
dan menanamkan sifat kemandirian pada murid.
v Menumbuhkan motivasi berprestasi pada warga sekolah.
v Menanamkan disiplin bagi warga sekolah.
v Mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan
Ekstrakurikuler.
v Menumbuhkan pengamalan terhadap Agama yang dianut
dan juga budaya bangsa sehingga menjadi sumber kearifan dalam bertindak.
v Melaksanakan integrasi pembelajaran budi pekerti pada semua mata pelajaran
melalui kegiatan intra kurikuler dan esktra kurikuler serta menanamkan budi
pekerti luhur, tata krama kehidupan sosial dan etika moral dalam praktek
kehidupan sekolah yang agamis secara nyata dilakukan ( in action ).
v Melaksanakan tata krama dan tata tertib kehidupan
sosial sekolah secara tepat dan mengorganisasikan semua potensi sumber daya
yang ada untuk membudayakan akhlak mulia dan budi pekerti luhur dan mengevaluasi secara
berkesinambungan serta memanfatkan hasilnya dalam kenaikan kelas dan penamatan
murid.
v Melaksanakan manajemen partisipatif dengan
melibatkan seluruh warga sekolah dan
Komite Sekolah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar